Welcome to our happiness history

Aku benci yang namanya ‘kebersamaan’. Kau tahu kenapa? ..
Karena ia selalu memaksa untuk menyatukan jutaan orang dengan sudut pandang yang berbeda. Tapi memang itulah hebatnya ‘kebersamaan’. Ia bisa menyatukan perbedaan antara aku dan kamu yang akhirnya mempunyai tujuan yang sama.

Dan disinilah kita sekarang. Belajar untuk mengabdi dan berbagi tentang apa yang telah kita pelajari. Kami, berasal dari jurusan dan prodi yang berbeda-beda pula. Sifat dan keperibadian kami sudah pasti berbeda. Tapi tujuan kami tetaplah satu, mengabdi dan berbakti kepada masyarakat. Apalah daya kami hanya mahasiswa dan mahasiswi yang belum fasih betul mengenal dunia. Awal kedatangan kami ke desa Mekarharj sebagai orang asing. Oh tidak, lebih tepatnya kamilah yang merasa seperti orang asing. Namun kau tau? Masyarakat disini menyambut kami dengan  penuh antusias, ramah, semuanya menerima kami tidak ragu lagi untuk mengabdi dan berbakti pada masyarakat desa Mekarharja.

KKNS merupakan salah satu realitas yang akan ditemui mahasiswa di masyarakat kelak sehingga mampu menjadi agent of change.
Awali kegiatan KKNS dengan ibadah.
Semoga sukses KKNS Ds. Mekarharja!

penulis : Nida Nurmalia